News Update :

Ini Korban Perubahan Iklim Pertama di Australia

Selasa, 26 Maret 2013

Fenomena perubahan iklim di dunia dewasa ini sudah semakin parah. Bahkan di Australia sudah mulai 'memakan korban'. Seperti apa?

Seperti dikutip dari FZ,tupai kecil yang hidup di Australia mungkin sudah menjadi korban pertama perubahan iklim di Benua Kangguru tersebut.

Para peneliti mengatakan bahwa kenaikan satu derajat celsius suhu saja sudah bisa berakibat fatal bagi para tupai-tupai kecil di Australia dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Tupai jenis Mountain Pygmy Possums menjadi bagian dari ekosistem di Australia sejak 25 juta tahun terakhir. Namun hanya dua ribu hingga 2.600 ekor saja yang bisa tetap bertahan hidup di pegunungan Snowy Mountains, yang membentang di sepanjang New South Wales dan Victoria.

"Ada banyak faktor perubahan temperatur yang dapat mengakibatkan hal fatal bagi lingkungan hidup tupai," ujar Michael Archer, paleontolog dan ahli lingkungan hidup dari University of New South Wales.

Tupai-tupai kecil Mountain Pygmy Possums berhibernasi di bebatuan selama enam bulan dalam setahun, ketika salju menyelimuti wilayah tersebut. [ikh]

sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1971531/ini-korban-perubahan-iklim-pertama-di-australia#.UVGckjfOQ7s
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Peristiwa akhir zaman 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.